Digenangi Banjir, Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kenagarian Binjai Tapan Masih Kondusif

Digenangi Banjir Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kenagarian Binjai Tapan Masih Kondusif Kondisi banjir saat pendistribusian logistik di Kenagarian Binjai Tapan, Pessel, Sumbar (Ist)

Covesia.com - Diguyur hujan semenjak pukul 14.00 Wib hingga sore di Kenagarian Binjai Tapan, Kecamatan  Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengakibatkan sungai tapan meluap sekitar puluhan rumah warga digenangi banjir pada Selasa (16/4/2019)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Covesia.com, saat ini air masih menggenangi berapa rumah warga dan perkarangan warga di kenagarian setempat. 

"Saat ini air masih tergenang dan masih ada beberapa rumah warga terendam banjir. Karna hari ini adalah pendistribusian logistik pemilu. Sejauh pantauan dan informasi yang didapat pendistribusian logistik masih aman dan tengah berjalan," ungkap Sekretaris Nagari Binjai Tapan kepada Covesia.com di Pessel.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) setempat mengatakan, kondisi Pendistribusian masih tetap berjalan lancar dan tidak ada kerusakkan fatal akibat peristiwa banjir yang terjadi di daerahnya.

"Saat ini, untuk logistik yang ada telah kita tempatkan di posisi yang lebih aman. Telah kita tempatkan di kawasan tinggi dimana memang tidak terjangkau oleh banjir," katanya

Menurutnya, jauh sebelum ini, pihaknya telah mempersiapkan kondisi yang lebih aman dan kondusif saat pendistribusian logistik dan pelaksanaan pemilu nantinya.

"Untuk itu, kita telah menyiapkan tempat penyimpanan yang tidak terjangkau banjir dan juga telah menetapkan tempat pemungutan suara (TPS) di tempat yang lebih tinggi. Demi kelancaran proses pencoblosan dan pemungutan pemilu," ujarnya

Lanjutnya, ia menegaskan mesti dalam kondisi banjir semua kondisi masih aman dan terkendali.

"Pokoknya untuk Kotak Suara dan Surat Suara aman. Dan telah kita distribusikan ke tempat-tempat pemungutan suara yang telah ditetapkan," tutupnya menegaskan

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga