KPU Pariaman Gelar Lomba Selfie di Hari Pencoblosan, Ini syaratnya

KPU Pariaman Gelar Lomba Selfie di Hari Pencoblosan Ini syaratnya Foto: Almurfi Sofyan

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat menggelar lomba foto selfie di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Pariaman, Rabu (17/4/2019).

"Lomba ini terbuka bagi masyarakat umum yang terdaftar sebagai pemilih di wilayah Kota Pariaman," ujar Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Doni Cardinal, kepada Covesia.com, Selasa (16/4/2019).

Kata Doni, lomba selfie yang dilakukan diharuskan bagi pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya dengan spot di TPS. Namun peserta dilarang keras untuk mengambil foto di dalam bilik suara.

"Foto selfienya dilokasi TPS tapi bukan didalam bilik suara, karena itu dilarang keras," jelasnya.

Setiap peserta, dipaparkan Doni, wajib memfollow akun Instagram @kpukotapariaman dan menyukai halaman Facebook KPU Pariaman. Setelah itu juga diperkenankan untuk membuat caption foto semenarik mungkin di dua platform media sosial tersebut.

"Foto yang diikutkan merupakan karya pribadi dan peserta hanya bisa maksimal mengikutkan tiga foto selfienya," paparnya.

Selain itu Doni juga menegaskan jika karya foto yang diikutsertakan tidak mengandung unsur-unsur sara dan kekerasan.

"Lomba foto selfie di TPS tersebut diharapkan tidak mengandung unsur sara. Kita berharap lomba ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofryan

Berita Terkait

Baca Juga