Menteri PUPR Kembali Kucurkan Anggaran APBN Sekitar Rp500 Miliar di Pessel

Menteri PUPR Kembali Kucurkan Anggaran APBN Sekitar Rp500 Miliar di Pessel Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Bupati Pessel Hendrajoni saat peringatan hari jadi Pessel ke 71 (Foto: Covesia/Indrayen)

Covesia.com - Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali mengucurkam dana APBN  untuk Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sekitar Rp 500 miliar di tahun 2019.

"Dana sebesar Rp500 miliar untuk infrastruktur di daerah tersebut di bagi dalam beberapa bentuk pembangunan yang akan dilakukan di daerah setempat," ungkapnya pada Covesia.com di Painan usai menghadiri acara rapat paripurna, Selasa (16/4/2019)

Ia menjelaskan, dimana pembagian anggaran di beberapa titik tersebut. Diantaranya, Rp17 miliar untuk peningkatan dan rehab jalab Tapan-batas Jambi dan Rp280 miliar untuk bidang bina marga.

"Ya, selain fokus untuk infrastruktur jalan dan pengembangan kawasan wisata. Nantinya, kita juga bakal mengarahkan pemkab Pessel untuk pembangunan Madrasa dan Mesjid," katanya

Lanjutnya, Selain bina marga, kegiatan bidang cipta karya Rp30 miliar. Perumahan rakyat sebanyak Rp35 miliar untuk 1.200 rumah tidak layak huni dan rumah nelayan.

"Ditambah dengan program sumber daya air diantaranya proyek pencegahan abrasi Pantai Muara Kansis Kecamatan Linggo Sari Baganti sebesar Rp7.9 miliar, Pembangunan pengaman pantai Ampiang Parak Rp3.8 miliar. Irigasi Malepang Kecamatan Basa IV Balai Tapan Rp27 miliar dan irigasi saweh laweh Batang Kapas," ujarnya

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga