H-1, KPU Bukittinggi Distribusikan Logistik ke Kelurahan

H1 KPU Bukittinggi Distribusikan Logistik ke Kelurahan KPU Bukittingi mulai menditribusikan logistik pemilu 2019 di kelurahan-kelurahan untuk pencoblosan 17 April besok, Selasa (16/4/2019) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Satu hari jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 atau H-1, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mulai mendistribusikan logistik ke kelurahan, Selasa (16/4/2019).

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz mengatakan logistik pemilu itu akan didistribusikan ke 24 kelurahan yang ada di tiga kecamatan yang ada di Bukittinggi.

"Logistik ini akan langsung didistribukan ke kelurahan masing-masing untuk diinapkan semalam sebelum pada esok harinya diambil oleh KPPS untuk dibawa ke TPS masing-masing," ungkap Benny Aziz, Selasa (16/4/2019) saat pendistribusian logistik.

Ia menjelaskan untuk kecamatan Mandingin Koto Selayan (MKS) logistik yang didistribusikan di 9 kelurahan untuk 137 TPS, kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) di 8 kelurahan untuk 91 TPS, dan kecamatan Guguak Panjang (GP) di 7 kelurahan untuk 121 TPS. 

"Total kotak suara yang didistribusikan hari ini sebanyak 1.745 kotak suara untuk 5 pemilihan yakni pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD propinsi dan DPRD kabupaten dan kota," ujarnya. 

Ia menambahkan nanti pada pukul 06.00 WIB, Rabu 17 April dihari pemungutan suara, KPPS sudah mulai menjemput logistik masing-masing TPS dikelurahan masing-masing yang didampingi linmas TPS pada saat penjemputan.

"Untuk itu PPS dikelurahan sudah harus berada dikelurahan sebelum pukul 06.00 pagi dan PPK melakukan monitoring persiapan disetiap kelurahan dan TPS," tutupnya.

(deb) 

Baca juga: Gudang Penyimpanan Surat Suara di Kuala Lumpur Dijaga Ketat Pihak Keamanan

Berita Terkait

Baca Juga