KPU Sumbar Belum Terima Laporan Surat Suara Tercecer di Kampar

KPU Sumbar Belum Terima Laporan Surat Suara Tercecer di Kampar Ilustrasi

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Sumatera Barat mengaku belum menerima laporan terkait peristiwa tercecernya surat suara di bawah jembatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau untuk kebutuhan logistik pemilu di Kabupaten Tanah Datar, Minggu (14/4) kemarin.

“Kami belum menerima laporan secara resmi terkait surat suara yang tercecer yang di Kampar. Untuk mendengar-dengar informasi tentang itu ada. Tapi tidak bisa merespon jika belum ada laporan secara resmi kepada kami,” kata Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani kepada Covesia.com saat dikonfirmasi melalui seluler, Senin (15/04/2019).

Dengan belum adanya laporan resmi ini, KPU Sumbar belum bisa memastikan apakan informasi penemuan sekarung surat suara tersebut apakah benar dan valid. Bahkan KPU Sumbar juga tidak ada dihubungi oleh KPU Kabupaten Kampar atau Provinsi Riau terkait hal ini.

“Informasi resmi dari KPU dan Bawaslu Kampar maupun Riau belum juga ada. Jadi kami belum bisa mengatakan apakah hal tersebut benar atau tidak,” katanya.

Jika informasi tersebut benar, Izwar mengaku KPU siap menindaklanjuti kejadian tersebut dan menelusurinya lebih dalam. Sedangkan untuk kebutuhan surat suara di Kabupaten Tanah Datar dipastikan lengkap.

“Kami masih menunggu laporan resminya. Disamping itu, untuk di Kabupaten Tanah Datar  kami pastikan surat suara dan logistik yang lain lengkap. Jika kekurangan juga, kami siap membantu mendistribusikan ke Tanah Datar sebelum 17 April 2019,” ucap Izwar.

Sementara itu ketua KPU Tanah Datar,  Fahrul Rozi sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali wartawan Covesia.com menghubungi via seluler dan Whatsapp tidak mendapatkan respon.

(hsv)

Baca juga: Sekarung Surat Suara Ditemukan Dibawah Jembatan Di Kampar, Ini Penjelasan Bawaslu Tanah Datar

Berita Terkait

Baca Juga