Pesona Taban Wisata, Event Nagari II Koto Untuk Rangsang Wisatawan

Pesona Taban Wisata Event Nagari II Koto Untuk Rangsang Wisatawan Pesona Taban Wisata, Event Nagari II Koto

Covesia.com - Berada di pinggiran Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, (Sumbar) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Nagari Duo Koto, pemandangan yang indah serta sumberdaya alam yang potensial membuat pihaknya sukses gelar  event untuk menarik wisatawan berkunjung.

Walinagari II Koto, Joni Safri mengatakan, kegiatan yang diberi nama Pesona Taban Wisata itu perdana dilaksanakan pada  Minggu (14/4/2019) kemarin dengan menyajikan aneka kesenian tradisional bernuansa Luluak lacah (Lumpur dan tanah *Red).

" Setiap kegiatan bernuansa luluak atau lacah diantaranya penampilan silek dan tari piring serta permainan anak anak yang di lakukan didalam sawah," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dikatakannya, event wiisata tersebut merupakan kerjasama dengan sanggar silat dan seni yang berada di daerah setempat serta didukung penuh oleh pemerintah daerah serta tokoh niniak mamak dan masyarakat setempat.

"event ini pertama kali kita laksanakan  dan berjalan dengan lancar, rencananya ini akan menjadi kegiatan tahunan nagari II Koto, kita optimis adanya event tersebut bisa merangsang wisatawan untuk berkunjung ke II Koto khususnya dan Kabupaten Agam pada umumnya," jelasnya.

(Johan Utoyo)

Berita Terkait

Baca Juga