H-3, KPU Matangkan Persiapan Pemilu di Bukittinggi

H3 KPU Matangkan Persiapan Pemilu di Bukittinggi Petugas tengan mempersiakan logistik untuk pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (14/04/2019) (Foto: Debi Kurnia)

Covesia.com -  Tiga hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pemilihan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, calon anggota DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi terus matangkan persiapan pemilu di Bukittinggi.

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April nanti termasuk kepada seluruh pelaksana penyelenggara pemilu baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga ke TPS. 

"Agar pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, telah dilakukan bimbingan teknis pada seluruh penyelenggara di KPU, termasuk dalam hal melengkapi logistik yang diperlukan pada hari pencoblosan nanti," ungkapnya, Minggu (14/4/2019) saat mengecek pengepakan logistik di GOR Barmawi Bukittinggi.

“Persiapan lainnya petugas KPPS juga telah mendistribusikan formulir C-6 atau pemberitahuan memilih kepade pemilih termasuk persiapan lokasi TPS di masing-masing kelurahan," ujarnya. 

Ia menambahkan KPPS juga diminta untuk mengumumkan kepada masyarakat yang termasuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) Bukittinggi untuk datang ke TPS saat pemilihan nanti. Serta memberikan imbauan di musholla dan mesjid. 

"Dengan harapan dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilihan di Bukittinggi bisa mencapai 80 persen,” tambahnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga