Masuki Masa Tenang, Bawaslu Akan Tertibkan APK dan BK Hingga ke Halaman Kantor Parpol

Masuki Masa Tenang Bawaslu Akan Tertibkan APK dan BK Hingga ke Halaman Kantor Parpol Ilustrasi - Foto: Dok. Covesia/ Primadoni

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman bakal menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) disemua titik yang ada di daerah tersebut. Hal itu dilakukan guna memasuki masa tenang pada Minggu-Selasa (14-16/4/2019).

"Hari ini hari terakhir masa kampanye, sehingga seluruh APK dan BK yang ada mulai besok pagi akan kita tertibkan," ujar Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan, kepada Covesia.com, Sabtu (13/4/2019) usai melaksanakan Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pariaman.

Menurut Riswan, seluruh APK dan BK yang terpasang di ruang-ruang publik akan ditertibkan oleh tim gabungan, Minggu (14/4/2019), termasuk APK dan BK yang terpasang di sekretariat Partai Politik.

"Semuanya tanpa terkecuali. Termasuk yang berada di sekitar sekretariat partai politik," tegasnya.

Kata Riswan, dijadwalkan seharian itu semua APK dan BK tuntas ditertibkan oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur Bawaslu, Satpol PP, Polri dan TNI. 

"Daerah kita tidak terlalu luas, APK dan BK yang terpasang tidak terlalu banyak, sehingga kami yakin seharian besok semua tuntas untuk ditertibkan," jelasnya.

Selain itu menurut Riswan, pihaknya juga akan membagi tim gabungan penertiban APK dan BK tersebut kepada empat tim yang akan bertugas di masing-masing kecamatan.

Kontributor Pariaman: Almufri Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga