KPU Mentawai Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Dua Desa

KPU Mentawai Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Dua Desa Personel Polres Mentawai berada di kapal yang mengangkut logistik Pemilu 2019 ke dua desa di Kabupaten Mentawai. Foto: Kornelia Septin Rahayu

Covesia.com - KPU Kepulauan Mentawai mulai mendistribusikan 70 kotak suara yang di dalamnya termasuk kebutuhan surat suara dan  perlengkapan pencoblosan untuk TPS kecamatan Siberut barat pada Sabtu (13/4/2019) pagi. Kardus tersebut telah diselubungi plastik untuk menghindari kerusakan akibat air. 

"Hari ini distribusi logistik pemilu Pileg 2019 hanya untuk dua desa saja di kecamatan Siberut barat yaitu desa Simalegi, dan Simatalu," ujar Eki Butman Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai di dermaga Tuapejat, Sabtu (13/4).

Dia mengatakan, dua desa tersebut termasuk wilayah barat Kepulauan Mentawai yang cukup jauh dan terisolir, sehingga lebih diutamakan.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut menggunakan dua unit speed boat yang dikawal langsung oleh anggota Polres Kepulauan Mentawai. 

Sementara, untuk desa Sigapokna yang termasuk wilayah Siberut Barat dan wilayah lainnya di Kepulauan Mentawai, kata Eki, akan dilakukan secara bertahap baik melalui jalur air maupun darat. 

"Besok kita akan melanjutkan distribusi logistik melalui kapal antar pulau Pemda Mentawai.Target kami distribusi terakhir itu pada hari Senin (15/4)," imbuh Eki. 

Menimbang lokasi pulau Sipora yang lebih dekat dan dapat ditempuh melalui jalur darat, distribusi terakhir akan dikejar pada kecamatan Sipora utara dan Sipora Selatan. 

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga