Emir d-h Hotel Utama Diharapkan Dongkrak Sektor Pariwisata

Emir dh Hotel Utama Diharapkan Dongkrak Sektor Pariwisata Foto bersama Pemilik Hotel Emir d-h Hotel Utama Lubuk Sikaping, Hariadi dan Emma Yohanna bersama Forkopimda Pasaman, Jumat (12/04/2019) (Foto: Heri Sumarno/Covesia)

Covesia.com - Sebuah Hotel Bintang Tiga Emir d-h Hotel Utama hadir di Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, sebagai fasilitas penunjang kemajuan sektor Pariwisata daerah tersebut.

Pemilik Hotel Emir d-h Hotel Utama Lubuk Sikaping, Hariadi dan Emma Yohanna mengatakan pembangunan hotel tersebut merupakan wujud komitmen perusahaannya dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Pasaman.

"Hotel ini diwacanakan berbintang tiga sehingga ke depan dapat menampung wisatawan yang datang ke daerah ini. Dan ini adalah niat besar cita-cita kami dalam sumbangsih kepada daerah Kabupaten Pasaman," kata Emma Yohanna saat menggelar syukuran di Hotel Emir d-h Hotel Utama Lubuk Sikaping, Jumat (12/4/2019).

Menurut Emma Yohanna, daerah Kabupaten Pasaman saat ini sudah dilirik oleh wisatawan seperti daerah wisata Puncak Tonang, Rimbo Panti, Equator Bonjol dan lainnya. "Untuk itu jangan segan-segan untuk memberikan kritikan yang positif. Kami mohon bimbingan dan arahan dari Pemkab Pasaman dan pihak lainnya. Karena pembangunan ini adalah salah satu usaha kita membangun Pasaman," katanya.

Emma Yohanna juga mengatakan bahwa, saat ini proses izin hotel dan lainnya sedang dipersiapkan. "Pihak kita akan membuka hotel tersebut setelah semua persyaratan dan izinnya terpenuhi," ujarnya.

Ia berharap, kontribusi  di Pasaman dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah itu seperti penyerapan tenaga kerja, percepatan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Hotel ini jumlah kamarnya sebanyak 48 kamar. Untuk sementara waktu menjelang Ramadhan nanti kita akan menyediakan dua jenis kamar yaitu superior, deluxe. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan selama ini," ujarnya.

Bupati Pasamam, Yusuf Lubis saat menghadiri acara selamatan dan syukuran Hotel Emmir h-d Hotel Utama berharap keberadaan Hotel itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di daerah itu.

"Kehadiran hotel ini kedepan juga dapat meramaikan pariwisata Pasaman dan ikut andil memajukan perekonomian daerah. Disamping menambah pilihan bagi wisatawan yang menginginkan menginap di hotel yang diwacanakan berbintang tiga tersebut," katanya.

Dikatakannya, dalam rangka mendukung perkembangan pariwisata pemerintah daerah kini terus mendorong pihak swasta untuk berupaya melakukan investasi baik di bidang usaha jasa pariwisata, industri dan sebagainya.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Ibu Emma Yohanna dan keluarga yang telah berinvestasi di Pasaman terutama pada bidang perhotelan ini. Kami terus melakukan upaya positif untuk mendorong kemajuan pariwisata. Semoga, dengan kehadiran hotel Hotel Emmir h-d Hotel Utama ini dapat memancing investasi-investasi lain masuk ke Pasaman,"tukasnya.

Dalam acara selamatan dan syukuran Hotel Emmir h-d Hotel Utama tersebut juga dihadiri oleh, Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudein, Kajari Pasaman Adhryansah, Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, Kabag Humasy Setda Pasaman dan ratusan undangan lainnya.

(Heri)

Berita Terkait

Baca Juga