Lantik 14 Pejabat, Walikota Pariaman: Kita Harus Gerak Cepat

Lantik 14 Pejabat Walikota Pariaman Kita Harus Gerak Cepat Wali Kota Pariaman Genius Umar saat membacakan sumpah jabatan bagi 14 pejabat yang dilantik, Jumat (12/4/2019).

Covesia.com - Walikota Pariaman Genius umar melantik sebanyak 14 orang pejabat Eselon III, Eselon IV dan Kepala Sekolah di jajaran Pemerintah Kota Pariaman, Jumat (12/4/2019).

14 orang pejabat yang dilantik itu merupakan 9 orang pejabat eselon III, 2 orang pejabat eselon IV dan 3 orang Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa pelantikan itu merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab baru, bagi mereka yang dilantik, sehingga menjadi cambuk untuk bekerja dengan tekun dan semangat.

"Kami, yaitu saya dan wakil walikota Pariaman, mempunyai komitmen untuk membangun Kota Pariaman dengan lebih baik dan lebih cepat, sehingga kami tidak melantik seluruh pejabat baik Eselon II, III dan IV secara besar-besaran," ujarnya.

Saat ini, kata Genius, Pemerintah Kota Pariaman sedang berlari cepat dalam membangun daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan perpanjangan tangan dari pemimpin, untuk itu OPD-OPD yang tidak bisa cepat dalam mengatasi masalah maka di OPD tersebutlah yang dimutasi dan promosikan.

Dengan merotasi 14 orang pejabat tersebut diposisi baru, dikatakan Genius, menunjukan kekomitannya untuk memajukan pemerintahan yang baik, dimana hanya OPD yang lambat saja yang akan dimutasi.

Beberapa Pejabat yang dilantik antara lain Ferialdi yang promosi dari Kabid Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, dilantik menjadi Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pariaman. Untuk Syahrul, jabatan lama Auditor Madya pada inspektorat Kota Pariaman mendapat Promosi menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pariaman

Azman mantan Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, sedangkan pejabatnya yang lama Erpan Sayuti, dimutasi ke Sekretaris Inspektur Kota Pariaman, dan untuk jabatan Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, dijabat oleh Dasril.

Reporter Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga