Didukung Dua Tokoh Pariaman, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Targetkan 51 Persen Suara di Pariaman

Didukung Dua Tokoh Pariaman TKD JokowiMaruf Amin Targetkan 51 Persen Suara di Pariaman Puluhan pendukung Jokowi-Amin deklarasi di Pantai Gandoriah, Pariaman beberapa waktu lalu, Foto: Almurfi Syofyan

Covesia.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Kota Pariaman menargetkan kemenangan suara 51 persen untuk Paslon 01. Sebab, pada Pemilihan Umum 2019 ini, paslon 01 mendapat dukungan dari dua orang penting yang ada di Pariaman.

"Target suara kami yakni 51 persen dari jumlah total suara yang ada di Pariaman," ujar Ketua TKD Jokowi-Amin Kota Pariaman, Yusrizal, kepada Covesia.com, Kamis (11/4/2019).

Kata Yusrizal, Dua dasar utama yang menjadi alasan  kubu 01 Kota Pariaman mampu meraup suara sebanyak 51 persen di Pariaman adalah dengan adanya sosok Archandra Tahar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM RI yang merupakan putra asli Naras, Kecamatan Pariaman Utara.

"Selain itu, ada Genius Umar yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Pariaman, dua faktor ini kami yakinkan akan mampu menarik masyarakat untuk memilih Jokowi-Amin," katanya.

Tak hanya itu, Yusrizal juga menyebut, berdasarkan survei internal TKD 01 Pariaman yang dirilis pada bulan Maret 2019 kemarin terjadi kenaikan persentase pemilih yang cukup signifikan di derah tersebut.

"Jumlahnya mencapai angka 32 persen pemilih di survei bulan Maret itu. Angka ini jauh meningkat dari perolehan suara sah saat Pilpres 2014 yang hanya 17 persen suara," ulasnya.

Untuk meningkatkan suara Jokowi-Amin di Pariaman, diakui Yusrizal pihaknya melakukan pola kampanye door to door. Pihaknya juga memerintahkan relawan dan simpatisan 01 untuk terjun langsung menepis isu hoax yang sering menimpa paslon 01 itu.

"Kita menepis hoax mengenai berita miring yang menimpa Jokowi-Amin secara langsung ke masyarakat," imbuhnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga