Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pengemudi Truk Tangki Air yang Masuk ke Sungai di Padang

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pengemudi Truk Tangki Air yang Masuk ke Sungai di Padang Korban saat setelah di evakuasi tim SAR gabungan ke RS M Djamil Padang, Kamis (11/4/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim SAR gabungan temukan jasad Riki (33) warga Lubuk Silasih, Kabupaten Solok, pengemudi truk tangki pembawa air isi ulang yang terjun bebas ke aliran sungai sedalam sekitar 10 meter dari badan jalan di kawasan Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu sore kemarin (10/4/2019) sekitar pukul 14.56 WIB.

“Setelah dilakukan pencarian mulai sore kemarin hingga pagi tadi, jasad Riki dapat ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan tersangkut kayu di sungai tersebut, sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (11/4/2019),” sebut Endra (Komandan Tim) Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang.

Ia mengatakan pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari SAR Padang, BPBD, TRC Semen Padang, TNI-Polri dan sejumlah Relawan.

“Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS M Djamil Padang unutk penangnan lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelumnya satu unit truk tangki pembawa air isi ulang dengan nomor polisi BA 9908 FN yang dikemudikan oleh Riki (33) warga Lubuk Silasih, Kabupaten Solok, terjun bebas ke aliran sungai sedalam sekitar 10 meter dari badan jalan di kawasan Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu sore (10/4/2019) sekitar pukul 14.56 WIB.

"Truk tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang datang dari arah Padang menuju Kabupaten Solok. Kami menduga truk itu hilang kendali karena kondisi jalan yang licin karena cuaca hujan. Lalu Truk  hilang kendali kemudian banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jembatan, kemudian terjun ke sungai tersebut," ungkap Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri, kemarin.

Baca juga: Hilang Kendali, Truk Tangki Air Terjun Bebas ke Sungai di Padang

(don)


Berita Terkait

Baca Juga