Hilang Kendali, Truk Tangki Air Terjun Bebas ke Sungai di Padang

Hilang  Kendali Truk Tangki Air Terjun Bebas ke Sungai di Padang Tampak Truk yang terjun bebas masuk sungai di kawasan Lubuk Peraku Kota Padang, Rabu (10/4/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit truk tangki pembawa air isi ulang dengan nomor polisi BA 9908 FN yang dikemudikan oleh Riki (33) warga Lubuk Silasih, Kabupaten Solok, terjun bebas ke aliran sungai sedalam sekitar 10 meter dari badan jalan di kawasan Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu sore (10/4/2019) sekitar pukul 14.56 WIB.

"Truk tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang datang dari arah Padang menuju Kabupaten Solok. Kami menduga truk itu hilang kendali karena kondisi jalan yang licin karena cuaca hujan. Lalu Truk  hilang kendali kemudian banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jembatan, kemudian terjun ke sungai tersebut," ungkap Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri.

Ia menjelaskan dari informasi yang dihimpun, di dalam truk tersebut ada berjumlah dua orang. Satu penumpang berhasil selamat dan telah dievakuasi ke Semen Padang Hospital. Namun pihaknya belum mendapatkan identitas terkait penumpang yang selamat tersebut. 

“Hingga kini pengemudi dari truk tersebut yang bernama Riki itu belum ditemukan karena diduga terseret arus aliran sungai yang deras waktu itu,” sebutnya. 

Untuk saat ini kata Muzhendri, terkait penyelidikan kasus ini belum meminta keterangan dari penumpang yang selamat, karena ia masih dalam perawat di rumah sakit.

“Dan untuk pengemudi yang diduga terseret arus sungai hingga sore tadi di lokasi melakukan proses pencarian korban yang diduga hilang dengan melibatkan Tim SAR Gabungan dari Kantor Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Kelas IIA Padang dan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Semen Padang, BPBD, TNI dan Polri serta Relawan, dengan menyisiri di sepanjang aliran Sungai Lubuk Peraku,” kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga