Ratusan APK Melanggar di Bukittinggi Ditertibkan

Ratusan APK Melanggar di Bukittinggi Ditertibkan Ratusan APK Melanggar di Bukittinggi Ditertibkan, Rabu (10/4/2019)(Foto: Debi K)

Covesia.com - Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ditertibkan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di tiga kecamatan, Rabu (10/4/2019).

Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzy Hariadi mengatakan penertiban APK dilakukan Satpol PP sesuai hasil rapat dengan Bawaslu Bukittinggi, dimana Satpol PP bertindak selaku eksekutor penertiban atas arahan Bawaslu kota. 

"Ada ratusan APK yang ditertibkan hari ini karena melanggar aturan yang ada, dimana kebanyakan APK dipasang di tempat yang dilarang," sebutnya. 

Ia menyebutkan penertiban APK dilakukan di tiga kecamatan, yakni kecamatan MKS (Mandiangin Koto Selayan), kecamatan ABTB (Aua Birugo Tigo Baleh) dan kecamatan GGP (Guguak Panjang).

"APK yang ditertibkan seperti penempelan di pohon, taman, tiang listrik, fasilitas pemerintahan dan sejumlah lokasi yang dilarang," ujarnya. 

Ia menambahkan penertiban tersebut akan dimaksimalkan hingga tanggal 13 April nanti jika masih terdapat pemasangan APK yang melanggar. 

"Dan nanti di hari tenang, akan dilanjutkan dengan pencopotan selurih APK yang ada di Bukittinggi," tutupnya.

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga