Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian Toko Handphone di Pasaman

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian Toko Handphone di Pasaman Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin didampingi Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes dan Kanit Reskrim, Ipda Nofrizal melakukan press release di Kapolsek Lubuk Sikaping, Rabu (10/04/2019). Foto: Covesia/ Heri Sumarno

Covesia.com - Jajaran Polisi Resor (Polres) Pasaman, Sumbar dibawah komando Polsek Lubuk Sikaping berhasil mengungkap kasus pencurian sebuah toko Handphone terbesar Sasuai Cell yang dibobol maling tepatnya di Jorong I, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari (8/2/2019) lalu.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin didampingi Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes dan Kanit Reskrim, Ipda Nofrizal mengatakan pihaknya meringkus dua tersangka dalam kasus tersebut.

"Benar, ada dua tersangka yang berhasil kami ringkus dalam kasus ini yaitu Feri (33) warga Kab. Solok dan Ari Kuntil (27) warga Kota Padang," kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, saat melakukan press release di Kapolsek Lubuk Sikaping, Rabu (10/4/2019).

AKBP Hasanuddin mengatakan kedua tersangka diringkus di dua tempat yang berbeda. "Untuk tersangka Feri (33) diringkus di daerah Kampung Dalam Jorong Dalam Koto, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kab. Solok sekitar pukul 09.00 WIB, pada (30/3/2019) lalu. Kemudian untuk tersangka Ari Kuntil (27) diringkus di Kampuang Baru Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang sekitar pukul 13.00 WIB, pada (7/4) lalu," katanya.

Sementara Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes mengatakan upaya penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut menggunakan pelacakan IMEI dua buah handphone yang hilang dicuri tersangka.

"Berdasarkan itu kita menemukan data kedua tersangka dan memburunya hingga berhasil diringkus. Untuk saat ini Brang Bukti (BB) yang berhasil kita amankan baru 16 unit dari 64 unit yang dicuri tersangka," kata Iptu Fion Joni Hayes.

Sebelumnya, sebuah sebuah toko penjualan Handphone terbesar di Pasaman, Sasuai Cell dibobol maling tepatnya di Jorong I, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari (8/2/2019) lalu. Dari peristiwa itu korban mengalami kerugian 64 unit Handphone berbagai merk yang ditaksir sekitar Rp185 Juta dengan korban Reski (33).

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga