Curi Motor Teman, Pria Pengangguran di Pariaman Diciduk Polisi

Curi Motor Teman Pria Pengangguran di Pariaman Diciduk Polisi Pelaku saat diamankan di Mapolres Pariaman, Selasa (10/4/2019)(Foto: Covesia/ Almurfi Syofyan)

Covesia.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman meringkus seorang pria pengangguran karena menjadi pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Pariaman.

Pria pengangguran yang diketahui berinisial EP (21) itu ditangkap dirumahnya, Selasa (9/4/2019) malam di Dusun Pasa Lalang, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan melalui Kapolsek Pariaman AKP Irwandi membenarkan penangkapan tersebut. Dari penangkapan itu didapat barang bukti satu unit motor curian jenis Honda Beat dengan keadaan sudah dipreteli.

"Ya, dia kita tangkap dirumahnya bersama barangbukti motor dalam keadaan yang sudah dipreteli," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Pariaman, Rabu (10/4/2019).

Kata Kapolsek, tersangka EP dengan korban M (39) yang merupakan warga Tanjung Raya, Agam sudah saling kenal. Tersangka sempat meminjam motor korban dan menggandakan kunci motor tersebut.

"Korban dan tersangka ini sudah saling kenal karena mereka sering berkomunikasi melalui telepon dan sempat minjamkan motor itu ke tersangka," jelasnya.

Menurut Kapolsek, dari pengakuan tersangka motor curian itu sengaja dipreteli agar mudah untuk dijual. Karena jika dijual dalam keadaan utuh motor curian itu sulit untuk terjual.

"Selain itu dia juga mengaku baru pertamakali melancarkan aksi pencurian motor tersebut," jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka EP disangkakan pasal 363 dengan ancaman maksimal kurungan 7 tahun penjara.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga