KPU Bukittinggi Kekurangan 18.012 Surat Suara dan 96 Kotak Suara

KPU Bukittinggi  Kekurangan 18012 Surat Suara dan 96 Kotak Suara Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) masih kekurangan sejumlah logistik yang diperlukan saat pemilihan 17 April 2019 mendatang. 

"Logistik yang masih kurang yakni surat suara dan kotak suara," kata Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, Jumat (22/3/2019).

Ia menyebutkan KPU Bukittinggi masih kekurangan surat suara 18.012 lembar dan 96 kotak suara dimana pihaknya sudah meminta kekurangan tersebut ke KPU propinsi. 

"Kita berharap kekurangan itu segera tiba di Bukittinggi dan dilakukan pengecekan kembali sebelum digunakan padaa saat pemilihan nanti," sebutnya.

Ia juga berharap pada pemilihan umum nanti tidak adanya PSU (Pemungutan Suara Ulang) ditingkat KPPS. Maka dari itu pihaknya akan selalu menekankan kelada KPPS untuk jeli, cermat dan teliti kembali saat pemilihan agar hal demikian tidak terjadi. 

"KPPS disetiap TPS nantinya akan diberikan Bimtek bagaimana tata cara pemilihan di TPS baik dari pemilih melakukan pencoblosan, hingga KPPS melakukan penghitungan suara. Demuanya yang diperlukan akan diberikan dalam Bimtek," jelasnya.

Terkait TPS yang dianggap rawan di kota Bukittinggi, ujarnya Benny semua TPS di Bukittinggi pada umumnya relatif aman karena berkiblat pada pemilihan sebelumnya belum dijumpai adanya TPS yang rawan karena disetiap TPS telah diposisikan keamanan yang siap mengatur jika adanya gangguan.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga