Satgas TMMD 104 Mentawai Bangun 30 Jamban Bagi Warga Tidak Mampu

Satgas TMMD 104 Mentawai Bangun 30 Jamban Bagi Warga Tidak Mampu Serah terima pembangunan jamban dari satgas TMMD 104 Mentawai kepada warga kurang mampu, Kamis (21/3/2019)

Covesia. com - Salah satu 7 pesan Sikerei yang pertama yaitu Stop untuk buang air  besar sembarangan agar lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat terjaga.

Mendukung misi Pemerintah Daerah Mentawai tersebut, Satgas TMMD ke 104 telah membangun sedikitnya 30 jamban di desa Bukit Pamewa, desa Goiso' Oinan, dan desa Tuapejat kecamatan Sipora Utara.

Masing-masing desa mendapatkan jatah 10 jamban. Namun ternyata bantuan jamban tersebut masih kurang. 

"Jamban ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Menurut pantauan kami, masih banyak warga yang belum memiliki jamban, baik di desa Bukit Pamewa maupun desa lainnya," ungkap Kopda Johan Munthe Babinsa di desa Bukit Pamewa, kamis (21/3/2019).

Selain mengganggu kenyamanan dan kebersihan, hal tersebut meresahkan warga terutama yang berada di pemukiman penduduk yang padat. 
Ia berharap ke depan ada donatur bantuan jamban ataupun program dari Dinas Kesehatan untuk membantu mewujudkan sanitasi warga dan TNI siap membantu. 

Hingga saat ini ia katakan pembangunan jamban di desa Bukit Pamewa sudah hampir rampung dan sudah 93%.

"Kami sangat senang dan bersyukur TNI  membantu kami warga kurang mampu. Mudah-mudahan ada lagi bantuan pembangunan jamban ini untuk masyarakat lainnya. Jaya selalu TNI," ungkap Sirun salah seorang penerima jamban di desa Bukit Pamewa. 

Kontributor Mentawai: Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga