Musrenbang RKPD 2020, Pemda Agam Prioritaskan 4 Sektor

Musrenbang RKPD 2020 Pemda Agam Prioritaskan 4 Sektor Musrenbang RKPD 2020, Pemda Agam Prioritaskan 4 Sektor, Rabu (20/3/2019)

Covesia.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Agam melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2020 (Musrenbang RKPD 2020), kegiatan itu dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Agam, Rabu (20/3/2019).

Bupati Agam, Indra Catri, mengatakan untuk tahun 2019 ini pihaknya akan pemprioritaskan 4 sektor  yaitunya ketahanan pangan, pembangunan berbasis nagari, kepariwisataan dan kebersihan lingkungan.

“Kita harus menyadari kemampuan dan kondisi keuangan daerah terhadap pembangunan maka sudah sepantasnya Musrenbang kali ini harus mampu menghasilkan perencanaan dan perumusan yang lebih tajam, ditambah lagi tahun 2020 depan Kabupaten Agam akan melaksanakan Pilkada, jadi menyikapi keadaan tersebut tentunya harus dengan perhitungan yang matang," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, untuk ketahanan pangan masih tetap menjadi sektor prioritas, melalui OPD terkait  Pemda Agam akan tetap berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat serta program unggulan memberi pasokan bantuan bibit produktif bagi masyarakat. 

Dilanjutkan bupati Agam, untuk sektor pembangunan nagari, Pemerintah Daerah melalui DPMN akan terus memberikan pembinaan untuk lebih efektif dan efisien dalam pemanfaatan dana desa.

Sementara itu dibidang kepariwisataan, pihaknya akan segera merampungkan pembangunan sejumlah objek wisata dan ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan event-event berskala besar. "Kita juga mendorong nagari untuk memunculkan potensi wisata yang ada didaerah mereka masing-masing," terangnya.

Untuk sektor kebersihan lingkungan, pihakmya akan melakukan penguatan OPD yang berwenang, serta giat melakukan  sosialisasi kepada masyarakat, "empat sektor tersebut juga saling berkaitan, jika satu sektor lemah maka akan ikut melemahkan bidang lainnya," tutup Bupati Agam.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga