Terkendala Visa, Pemberangkatan Keluarga Zulfirman Syah Terundur

Terkendala Visa Pemberangkatan Keluarga Zulfirman Syah Terundur Marketing komunikasi ACT Sumbar, Dana Kurnia (kanan)

Covesia.com - Empat orang anggota keluarga Zulfirman Syah bakal bertolak ke Christchurch, New Zealand. Keberangkatan difasilitasi sepenuhnya oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

Marketing komunikasi ACT Sumbar, Dana Kurnia mengatakan, dokumen keberangkatan sudah selesai sejak, Senin (18/3) kemarin, tinggal lagi menunggu dokumen izin masuk ke New Zealand.

"Kita hanya menunggu visa keluar dari Kedutaan Besar. Jika visa sudah selesai hari ini, keluarga akan berangkat besok atau paling lambat hari Kamis (21/3) depan," ujar Dana Kurnia di Padang, Selasa (19/3/2019). 

Menurutnya, jika visa keluar hari ini, besok keluarga bersama rombongan dari ACT akan langsung berangkat dari Kota Padang menuju Jakarta. Selanjutnya menuju Melbourne dan ke New Zealand.

"Tetapi tetap kita usahakan agar visa bisa keluar hari ini, dan keluarga tidak terlalu lama menunggu, selama ini mereka hanya melihat Zulfirman Syah lewat foto saja," sebutnya.

Sementara itu, Hendra Yaspita berharap izin masuk ke New Zealand bisa secepatnya selesai.

"Semua perlengkapan pengurusan visa sudah selesai, kita juga sudah kirim hasil scan dokumen ke KBRI Wellington mudah-mudahan cepat selesai dan besok kita akan berangkat ke Jakarta," sebutnya.

Empat orang anggota keluarga yang akan berangkat yaitu, Yuli Erma, Alhamdani, Handra Yaspita dan Nurhamida. Keberangkatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh ACT Sumbar mulai pembuatan paspor, visa hingga tiket keberangkatan.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga