Kodim 0304/Agam Pastikan Keamanan Pemilu 2019 Wilayah Agam dan Bukittinggi Kondusif

Kodim 0304Agam Pastikan Keamanan Pemilu 2019 Wilayah Agam dan Bukittinggi Kondusif Dandim 0304/Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro (Foto: Covesia/ Debi K)

Covesia.com - Untuk menyukseskan pelaksanaan jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2019, kodim 0304/Agam pastikan keamanan jalannya pemilu di wilayah Agam dan Bukittinggi berjalan kondusif.

"Strategi pengamanan pemilu Kodim 0304/Agam dilakukan secara tidak langsung dimana TPS yang ada di Agam dan Bukittinggi yang ada 1000 lebih posisi pengamanan personil berada diluar TPS, bhabinsa berada 100 meter dari lokasi pemilihan," sebut Dandim 0304/Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, di Bukittinggi, Selasa (19/3/2019).

Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro juga menyebutkan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan maka pihaknya dengan pihak kepolisian akan ikut terlibat mengatur mengamankan kericuhan yang terjadi hingga pada akhirnya pemilu tersebut berjalan lancar.

Sementara untuk jumlah personil sendiri,tambahnya ada 220 personil kodim 0304/Agam yang akan ikut memantau pemilu, dimana saat ini sudah ada 150 personil yang ada di setiap kelurahan dan nagari.

"Seluruh personil dilibatkan untuk mengamankan pemilu 2019 tanpa ada terkecuali. Kita menginginkan pemilu yang aman dan damai tanpa adanya yang kurang," ujarnya.

Untuk Netralitas TNI pada pemilu, ujarnya merupakan sebuah harga mati, karena sebagai abdi negara siap mendukung siapapun yang menjadi pemimpin nantinya.

"Jika ada anggota tidak netral maka laporkan kepada saya dan ancamannya sangat berat jika ada personil tidak netral," tutupnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga