Pasca Operasi, Zulfirman Syah sudah Bisa Berbicara Normal

Pasca Operasi Zulfirman Syah sudah Bisa Berbicara Normal Hendra Yaspita, Kakak Zulfirman syah saat diwawancarai awak media beberapa hari yang lalu (Foto: Dok. Covesia)

Covesia.com - Selamat dari insiden penembakan brutal di Selandia Baru, Jumat (15/3) siang. Kondisi Zulfirman Syah, warga negara Indonesia (WNI) asal Sumatera Barat (Sumbar) mulai membaik setelah menjalani serangkaian operasi.

Kakak korban, Hendra Yaspita mengatakan, saat ini kondisi Zulfirman Syah sudah membaik, bahkan Zul sudah mulai berbicara seperti biasa. Sebelumnya, ia berkomunikasi dengan suara lirih antara terdengar dan tidak.

"Alhamdulillah sekarang Zul sudah bisa berbicara dengan baik. Yang saya takutkan waktu itu, ketika paru-parunya terkena peluru, sekarang komunikasinya sudah baik," ujar Hendra di Padang, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, Hendra juga mengatakan, rencananya besok keluarga akan bertolak ke New Zealand untuk melihat kondisi Zulfirman Syah pasca mengalami penembakan saat menunaikan salat Jumat di masjid Christchurch, Selandia Baru.

"Selama ini kita mengetahui keberadaan Zul tidak secara langsung, mudah- mudahan besok kita bisa berangkat ke KBRI di Jakarta, kemudian transit di Sidney atau Melbourne dan baru bertolak ke Christchurch," ujarnya.

Menurut Hendra, ia hanya bisa mendampingi Zul selama satu Minggu, meskipun waktu yang diberikan untuk keluarga berada di Christchurch hanya selama dua Minggu.

"Paling lama hanya dua Minggu, tergantung kondisi Zul, kalau saya hanya bisa satu Minggu saja," sebutnya.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga