Kakan Kemenag Agam Pastikan Tidak ada Praktek Korupsi Dilingkungannya

Kakan Kemenag Agam Pastikan Tidak ada Praktek Korupsi Dilingkungannya Kepala Kemenag Agam, Edy Oktaviandi (Ist)

Covesia.com - Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pastikan tidak ada praktek rasuah, diruang lingkupnya. Hal itu disampaikan Kepala Kamenag Agam, Edy Oktaviandi.

"Untuk di daerah Agam bisa dipastikan tidak ada praktek rasuah, korupsi  atau semacamnya baik dari level manapun dan dalam pelayanan apapun," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (19/3/2019).

Dijelaskannya, Kantor Kemenag Kabupaten Agam sudah mendapat penilaian dari KPK, dari hasil penilaian dinyatakan bersih tidak ada praktek korupsi atau semacamnya. 

"Kita selalu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan tidak ada pemungut sepersenpun biaya untuk semua jenis pelayanan kecuali pelayanan di KUA yang sudah jelas aturannya," jelasnya.

Dijelaskannya, dalam penilaian Zona Intergritas menuju wilayah reformasi birokrasi bebas korupsi, Kankemenag kabupaten agam mendapat nilai tertinggi bersama kota padang dan bukittinggi. 

"Dalam penilaian zona integritas bebas korupsi kita masuk kedalam 40 Kamenag terbaik se Indonesia dan 3 terbaik disumbar, jadi tentunya hasil tersebut menjadi acuan untuk lebih baik," lanjutnya.

Berkaca dari kasus suap jual beli jabatan di lingkungkan kementerian agama yang diduga kuat dilakukan oleh ketua umum PPP beberapa waktu yang lalu, ini akan menjadi pelajaran penting bagi Kakemenag Agam untuk lebih hati-hati serta lebih meningkatkan pelayanan.

"Ini menjadi catatan penting bagi kita semua untuk lebih berhati-hati serta bisa istiqamah dalam menjalankan amanat," tutupnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga