Pemprov Sumbar Bantu Donasi Keberangkatan Keluarga Zulfirman Syah ke New Zealand

Pemprov Sumbar Bantu Donasi Keberangkatan Keluarga Zulfirman Syah ke New Zealand Pemprov Sumbar Bantu Keluarga Zulfirman Syah ke New Zealand, Senin (18/3/2019). Foto: Covesia/ Fadil Mz

Covesia.com - Kondisi Zulfirmansyah (41), korban penembakan massal di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru sudah mulai membaik setelah mengalami masa kritis, Jumat (15/3) waktu setempat.

Penembakan terhadap Zulfirmansyah dan anaknya Overeos Oemar Syah mengisahkan luka tersendiri bagi keluarga besarnya di Kota Padang. Keluarga berencana bertolak ke Selandia Baru untuk mendampingi Zulfirman Syah yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit setempat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendatangi keluarga Zulfirmansyah di Jalan Tanjung Indah III G 8, Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin (18/3) siang. Kedatangan tersebut, guna  menyerahkan bantuan kepada keluarga  untuk berangkat ke Selandia Baru.

Kakak Zulfirman Syah, Yulierma mengatakan, keluarga besarnya sangat bersyukur sekali dengan bantuan donasi yang diberikan Pemprov Sumbar kepada keluarga.

"Terimakasih sekali pak, mudah-mudahan ini dapat meringankan kami untuk berangkat ke Selandia Baru," ujar Yulierma di Padang, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, hingga saat ini kondisi Zulfirman Syah sudah mulai membaik dari hari sebelumnya. "Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan Selasa (19/3) keluarga akan berangkat ke Selandia Baru untuk mendampingi Zul," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar, Syaifullah berharap Zulfirman Syah bisa menjalani rutinitas sehari-harinya sebagai seniman.

"Kita bersyukur ia sudah mulai pulih, mudah-mudahan bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Sebelumnya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga telah menyerahkan sejumlah bantuan dan donasi kepada keluarga Zulfirmansyah untuk berangkat ke Kota Christchurch, Selandia Baru. Selain menyerahkan donasi, ACT juga memfasilitasi keluarga dalam  pembuatan dokumen keberangkatan.

(dil/don)


Berita Terkait

Baca Juga