Saat Kampanye, Pemda Agam Ingatkan Parpol untuk Tidak Langgar Aturan

Saat Kampanye Pemda Agam Ingatkan Parpol untuk Tidak Langgar Aturan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto (Foto: Humas)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ingatkan para peserta pemilu saat melakukan kampanye untuk tetap menjaga norma-adat dan agama serta tidak melanggar peraturan yang telah disepakati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam,  Martias Wanto menjelaskan, sebagaimana peraturan yang sudah disepakati, waktu pelaksanaan kampanye hanya diperbolehkan dari pukul 09.00 hingga 16.00 Wib. 

"Saat kampanye tentunya ada hiburan dengan mendatangkan artis pendukung, disini kita mengingatkan untuk tetap berpakaian sopan, tanpa Miras serta tarian yang tidak senonoh," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com,  Minggu (17/3/2019).

Jika kesepakatan yang telah dibuat Partai Politik bersama, KPU Bawaslu, Polisi itu dilanggar, Pemda Agam berhak, menghentikan acara hiburan tersebut. "Kita berhak menghentikan hiburan bukan menghentikan kegiatan kampanye," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau pelaksanaan kampanye di tempat yang sudah disediakan, untuk kabupaten Agam sudah ditetapkan sebanyak 16 lokasi kampanye, yakninya 1 lokasi di setiap kecamatan. 

"Jadwal pelaksanaan kampanye dimulai pada tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019 sedangkan14-16 April masa tenang, untuk pelaksaan, peserta pemilu tentunya harus mengurus surat izin keramaian dari pihak kepolisian, serta pemasangan APK diharapkan tidak melanggar Perda K3," tutup Martias Wanto.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga