Satu Bulan Jelang Pemilu, Kondisi Kabupaten Agam Terpantau Kondusif

Satu Bulan Jelang Pemilu Kondisi Kabupaten Agam Terpantau Kondusif Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik (Foto: Johan Utoyo)

Covesia.com - Satu bulan jelang pemilu, situasi dan kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) masih terpantau kondusif.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik mengatakan, hingga saat ini tidak ada gangguan berarti di wilayah hukum Polres Agam, baik berupa isu sara, ujaran kebencian, berita bohong maupun gejolak di partai dan lainnya.

"Kita selalu mengupayakan agar tidak terjadi gejolak yang bisa menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat sehingga akan mengangu suasana jelang Pemilu di kabupaten Agam," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (16/3/2019).

Dijelaskan Kapolres Agam, berbagai program sudah dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar baik berupa Anjang sana Polisi dengan masyarakat, bakti religi dengan melakukan pembersihan di tempat-tempat ibadah serta silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan komunitas yang memiliki banyak anggota.

"Dalam kunjungan kita membuat mendeklarasi anti hoax, menghimbau agar tidak termakan isu sara serta bisa mengajak anggota dan masyarakat lainnya," lanjutnya.

Guna menangkal isu hoax yang beredar di media sosial,  Polres Agam juga sudah membentuk tim siber yang bertugas memantau atau menutup berita bohong yang beredar. 

"Kita juga mengajak pengguna sosial untuk tidak langsung percaya serta turut menyebarkan berita hoax," terang Kapolres.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga