Dikabarkan Meninggal, Kakak Korban Ungkap Kondisi Zulfirman Mulai Membaik

Dikabarkan Meninggal Kakak Korban Ungkap Kondisi Zulfirman Mulai Membaik Kakak kandung Sulfirman Syah, Hendra Yaspita (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com - Kondisi Zulfirman Syah korban penembakan di Masjid Islamic Centre Linwood, Kota Christchurch, Selandia Baru, mulai membaik. Meskipun begitu tetap saja informasi yang beredar menyebutkan korban telah meninggal dunia. 

Hendra Yaspita, kakak kandung korban mengatakan, kondisi terkini Zulfirman Syah seniman asal Sumatera Barat (Sumbar) tersebut sudah berangsur membaik.

 "Informasinya belum sadarkan diri, tapi kondisinya sudah stabil. Jadi informasi yang mengatakan sudah meninggal itu tidak benar," ungkap Hendra di Padang, Jumat, (15/3/2019).

Dikatakan Hendra, kondisi anak Zulfirman Syah, Omar Rais juga sudah mulai membaik. Peluru sempat bersarang di tangan dan kaki. "Alhamdulilah sudah mulai membaik, itu mesjid terdekat dari rumah. Ayah sama anaknya shalat berjamaah di sana," sebutnya.

Hendra juga mengaku akan berkonsultasi dengan pemerintah, terutama Pemprov Sumbar untuk bisa melihat secara langsung kondisi Zulfirman Syah.

"Kita akan coba lapor, bagaimana caranya keluarga bisa pergi ke sana (Selandia Baru), tadi juga sudah dapat nomor kontak KBRI di New Zealand tetapi belum dihubungi," sebutnya. 

Kemudian, Handra mengatakan Zulfirman Syah merupakan putra asli kelahiran Lapai. Masa kecil korban dihabiskan di Lapai dengan bersekolah di SMP 12 Padang. "Dia kuliah kesenian di Jogjakarta dan menikah dengan perempuan Amerika di tahun 2015 di Jogjakarta," sebutnya.

Pantauan covesia.com di rumah kediaman orang tua korban Jalan Tanjung Indah III G8, Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang masih terlihat sepi dan tidak ada tetangga yang menghampiri rumah tersebut.

(dil)

Baca juga: Masuk Daftar Korban Penembakan di Selandia Baru, Orang Tua Korban Belum Tahu

Berita Terkait

Baca Juga