HMI Kecam Penembakan di Selandia Baru

HMI Kecam Penembakan di Selandia Baru Ilustrasi

Covesia.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengecaman keras atas insiden penembakan umat muslim di dua Masjid di Selandia Baru.

Wasekjen PB HMI, Atap Fadillah kepada wartawan mengatakan pembantaian itu merupakan tindakan biadab dengan unsur terorisme yang amat kuat.

"Terlebih lagi  muslim yang dibantai itu sedang melaksanakan shalat Jumat," ujar Atap Fadhillah, Jumat (15/03/2019).

Selain mengecam, Atap juga mengajak umat muslim Indonesia  untuk lebih meningkatkan ikatan persaudaraan antar muslim. Ia juga menambahkan adalah tindakan amat bodoh ketika saudara sesama muslim di belahan Selatan Dunia, umat muslim Indonesia malah sibuk terpecah belah karena urusan Pilpres.

”Jelas lebih penting meningkatkan solidaritas untuk membela saudara muslim yang dibantai di Selandia Baru. Maka saya mengajak saudara saudara muslim setanah air untuk melakukan suatu pembelaan  untuk muslim di Selandia Baru. Biarlah urusan perbedaan pilihan dalam pilpres diselesaikan melalui mekanisme demokrasi perpolitikan," ujar Atap.

Penembakan yang diduga dilakukan teroris itu menyebabkan 49 orang meninggal dan 48 luka-luka di dua masjid di Selandia Baru.

(Heri)

Baca juga: WNI Korban Penembakan di Selandia Baru Merupakan Seniman Minang, Rekan Korban: Zul Sedang Dioperasi

Berita Terkait

Baca Juga