Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Pencabulan di Pasaman

Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Pencabulan di Pasaman Polres Pasaman (Foto: Dok. Covesia)

Covesia.com - Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumbar segera melimpahkan berkas penyidikan dua kasus pencabulan (sodomi) terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Rao Utara dan Lubuk Sikaping kepada pihak Kejaksaan Negeri Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatres, AKP Lazuardi mengatakan kedua oknum tersangka sudah diamankan di Mapolres setempat.

"Tersangka HY (23) untuk kasus tindak pidana pencabulan terhadap korban dibawah umur di Rao Utara sudah kita amankan. Dari pengakuannya jumlah korban yang ia cabuli mencapai lima orang. Sedangkan tersangka MN di Lubuk Sikaping juga sudah kita amankan. Semua sudah selesai diperiksa dan berkasnya segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pasaman untuk disidangkan," kata AKP Lazuardi, kepada Covesia.com, Kamis (14/3/2019).

Menurut AKP Lazuardi, tersangka bisa diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Namun kata dia, pihaknya tetap mengikuti sesuai hasil putusan sidang di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping.

"Satu tersangka sudah dewasa, sementara satu lagi masih dibawah umur. Namun perbuatan kedua tersangka sudah melanggar UU Nomor 23 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Meskipun demikian kita tetap menghormati hasil putusan sidang di pengadilan nantinya," tukasnya.

Sebelumnya, Polres Pasaman menerima dua Laporan Perkara (LP) terkait kasus pencabulan terhadap korban anak dibawah umur yang terjadi di Rao Utara dan Lubuk Sikaping. Kasus tersebut menguak usai orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku ke SPKT Polres Pasaman.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga