TNI-Polri dalam Satu Kegiatan, Panglima TNI: Stabilitas Negara Terjamin

TNIPolri dalam Satu Kegiatan Panglima TNI Stabilitas Negara Terjamin Panglima saat bersama Kapolri dalam kunjungan kerjanya di UMSB, Kamis (14/3/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam lawatannya ke Sumatera Barat (Sumbar), menuturkan bahwa saat ini hubungan antara personel TNI-Porli sangat harmonis. Bahkan, saat kunjungan kerja ke beberapa wilayah dirinya sering bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kehadiran orang nomor satu di tubuh TNI dan Polri saat bersamaan juga menepis anggapan masyarakat bahwa telah terjadi gesekan antara TNI-Porli.

"Kita hadir berdua dan berdampak terhadap stabilitas keamanan. Ini pasti aman, sehingga ekonomi berjalan lancar dan pertumbuhan ekonomi segera naik," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kampus UMSB, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Sumbar juga diikuti oleh Pemuda Muhammadiyah, ulama dan habib dalam satu rombongan.

"Ada Gus Mustafa, ada Habib Alwi dan juga Ketua Pemuda Muhammadiyah dalam satu pesawat," sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa saat kunjungan kerja sebelumnya ia bermasa rombongan melihat lokasi lahan bekas terbakar di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau, (13/3) kemarin.

"Semua masuk hutan, Habib Alwi tidak menyangka akan masuk hutan meninjau lokasi kebakaran, padahal waktu itu beliau mengenakan gamis dan masuk hutan," sebutnya.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga