Dinyatakan Tidak Bersalah, Nevi Zuairina: Kebenaran Akan Terungkap

Dinyatakan Tidak Bersalah Nevi Zuairina Kebenaran Akan Terungkap Nevi Zuairina (jilbab pink) didampingi kuasa hukumnya, Rabu (13/3/2019). Foto: Fadil Mz

Covesia.com - Terbukti tidak melakukan pelanggaran kampanye. Nevi Zuairina Caleg DPR RI dari Sumbar mengatakan bahwa, sejak awal dirinya berkomitmen untuk mematuhi aturan undang-undang terkait Pemilu. Meskipun begitu, tetap saja ia berurusan dengan Pengawas Pemilu.

"Alhamdulillah, saya tidak terbukti bersalah, dan saya telah menerima surat dari Bawaslu tersebut," ujar Nevi Zuairina kepada sejumlah awak media di Padang, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, surat Bawaslu tersebut diterima tanggal 11 Maret 2019 yang menyatakan bahwa ia tidak terbukti  melanggar unsur pidana pemilu yang ditujukan kepadanya.

Sebelumnya, menurut Nevi, ada laporan masyarakat yang tertuang dalam surat No: 002/TM/PL/Kab/03.10/II/20019, yang menyatakan, dirinya diduga melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu berkampanye di tempat pendidikan serta melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Alhamdulillah saya tidak terbukti, berkat kerja keras dan profesionalisme  Bawaslu dan Sentra Gakkumdu, akhirnya kebenaran terkuak. Saya dinyatakan tidak bersalah melanggar aturan pemilu," bebernya.

Meskipun telah dilaporkan, dan mencemarkan nama baiknya, Nevi mengaku tidak akan memperpanjang persoalan tersebut dengan cara melaporkan balik. "Tidak saya tidak akan melapor balik, apa yang telah diputuskan Bawaslu itu sudah cukup," sebutnya.

Sebelumnya, Bawaslu Limapuluh Kota menerima laporan dari masyarakat  terlah terjadi dugaan pelanggran Pemilu yang dilakukan oleh Nevi di salah satu SMK di Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota tanggal 31 Januari 2019 silam. 

Dalam laporan tersebut dinyatakan bahwa Nevi datang disaat ada rapat kepala sekolah seluruh SMK se-Kabupaten Limapuluh Kota. Kemudian ada dugaan pembagian kartu nama terhadap beberapa kepala sekolah dan guru SMK tersebut. 

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga