KPU Pastikan Tak Ada WNA yang Masuk DPT di Padang Pariaman

KPU Pastikan Tak Ada WNA yang Masuk DPT di Padang Pariaman Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, Ratna Juita (Almurfi Syofyan)

Covesia.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, Ratna Juita menyebut tidak ada Warga Negara Asing (WNA) masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019 Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita telah sisir data DPT, dan tidak ada WNA yang masuk," ujarnya saat sosialisasi pemilu 2019 di PWI Padang Pariaman, Selasa (12/3/2019).

Kata Ratna, KPU Kabupaten Padang Pariaman telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Dari koordinasi itu, tidak ditemukan WNA di Kabupaten Padang Pariaman yang memiliki KTP Elektronik.

"Kami baru menemukan ada satu orang WNA berkewarganegaraan Malaysia yang sedang mengurus izin tinggalnya di Kabupaten Padang Pariaman, tapi belum dikeluarkan kartu identitasnya," ulasnya.

Menurut Ratna, data pemilih Kabupaten Padang Pariaman masih fluaktif, disebabkan adanya pemilih yang pindah domisili. Saat ini Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Tahap 2 (DPTHP2)  sebanyak 313.987 pemilih.

"Masih fluaktif, karena masih menghimpun data DPTB 2," pungkasnya. 

Kontributor Padang Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga