Pemkab Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pessel Meningkat di Tahun 2019

Pemkab Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pessel Meningkat di Tahun 2019 Foto, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo.(Indrayen)

Covesia.com - Pemerintahan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan tingkat kunjungan wisata didaerah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Kita mentargetkan sebanyak 3 juta Orang kunjungan wisatawan di daerah kita. Jumlah itu jauh lebih besar dari tahun sebelumnya dengan jumlah kunjungan wisatawan 2, 0600 orang,"sebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo pada Covesia.com Selasa, (12/3/2019)

Dijelaskanya Hadi, dalam revisi Remcana Pemangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2016-2021 pemerintah daerah menargatkan angka kunjungan wisatawan lokal mencapai 2.08000 orang dan mancanegara sebanayak 1.850 orang.

"Sedangakan tahun lalu target tersebut hanya 2.0600 orang pengunjung dan untuk wisatawan mancanegara sebanyak 1.800 orang,”jelasnya

Menurunya, target tersbu adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita negeri ini. Sebagai mana sesuai dengan Visi dan Misi Daerahnya. Yang telah ditetapkan sebagai destinasi utama wisata bahari di Sumatera Barat.

"Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu juga salah satu bentuk motivasi kita dalam mewujudkanya,"kata Hadi Susilo

Lanjutnya, guna mewujudkan target itu, pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah strategis diantaranya mengembangkan destinasi yang ada dan meningkatkan sarana dan prasarana.

"Tahun ini, kita menyiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp4 miliar. Ditambah dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), serta melakukan pemasaran diberbagai sektor dalam mempromosikan wisata unggulan kita. Baik skala nasional maupun internasional,"pungkasnya

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga