Tuntut Keadilan, Warga Pasar Lubuk Buaya Sampaikan Aspirasi ke Walikota Padang

Tuntut Keadilan Warga Pasar Lubuk Buaya Sampaikan Aspirasi ke Walikota Padang Walikota Padang Mahyeldi Asharullah saat menerima perwakilan warga Pasar Lubuk Buaya di Kantor Balai Kota Padang, Air Pacah, Senin (11/3/3/2019)

Covesia.com - Warga Pasar Satelit Lubuk Buaya, Kota Padang, Sumatera Barat datangi Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Senin (11/3/2019).

Mereka yang mengataskan diri sebagai anak cucu Haji Abu Bakar (H. Toka) menuntuk hak mereka atas renovasi dan pembangunan yang tak pernah dilibatkan Pemko Padang.

"Ya, kami mendatangi bapak Mahyeldi di Kantornya untuk menyampaikan aspirasi kami sebagai anak cucu Abu Bakar, dan telah bertemu dengan beliau," ujar Hendri sebagai perwakilan dari anak cucu Abu Bakar kepada Covesia.com di Padang.

Hendri menjelaskan, bahwa Pasar Satelit Lubuk Buaya dahulunya merupakan Pasar Nagari yang lokasinya merupakan hibah dari mendiang Abu Bakar kepada Pemko Padang pada tahun 1984 yang saat itu dipimpin Syahrul Ujud. 

Hingga kini Pasar Lubuk buaya terus dikembangkan sehingga menjadi salah satu pasar satalit terbaik di kota Padang.

"Selama pengembangan pasar, kami tidak pernah dilibatkan pihak pemko. Kami merasa itu suatu bentuk ketidak adilan bagi kami atas sumbangsih dari kakek/orang tua kami Abu Bakar yang telah menghibahkan tanah ini. Untuk itu kami minta kepada pihak pemko melibatkan kami dalam pengembangan pasar kedepannya," terang Hedri. 

Selain menemui Walikota Padang, Hendri bersama puluhan anggota anak cucu Abu Bakar juga mendatangi pihak DPRD kota Padang dalam menyampaikan Aspirasi mereka.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga