Ciduk Pengedar Narkoba di Payakumbuh, Polisi Temukan Senpi Rakitan

Ciduk Pengedar Narkoba di Payakumbuh Polisi Temukan Senpi Rakitan Barang bukti Senpi rakitan yang berhasil diamankan dari tangan seorang pengedar narkoba yang berhasil diamankan di Kota Payakumbuh, Senin (11/3/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim Satresnarkoba Polres Kota Payakumbuh berhasil membekuk seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu, AH (30) di Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, Senin (11/3/2019) pukul 02.00 WIB. Dari tangan tersangka juga ditemukan sebuah senjata api rakitan aktif beserta tiga butir pelurunya.

Informasi yang diperoleh Covesia.com, keterlibatan AH dalam dunia sabu-sabu kerap kali didengar oleh polisi dari pemakai yang telah terlebih dahulu ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Pelacakan keberadaan pengedar narkoba ini pun dilakukan dan berhasil menemukan AH sedang mengendarai kendaraan roda dua dari rumahnya di Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota yang mengarah ke Lamposi Tigo Nagori.

Polisi langsung melakukan pengintaian, namun AH menyadari dirinya tengah dibuntuti polisi. Langsung saja dirinya tancap gas untuk melarikan diri. Namun usahanya terhenti setelah polisi berhasil menghentikan laju kendaraannya di Sungai Durian. Sempat terjadi kontak fisik antara AH dengan beberapa polisi.

Merasa kalah jumlah, AH berupaya melarikan diri ke arah semak-semak. Tapi pelariannya tidak terlalu jauh karena polisi telah melakukan pengepungan. Saat berlari ini, AH berupaya membuang Senpi rakitan beserta 3 buah peluru diantara pepohonan.

“Iya, senpi ini milik saya yang saya dapat dari kawan berinisial DS. Sedangkan sabu-sabu saya dapatkan dari daerah Lompatan,” kata AH saat diintrogasi polisi.

DS yang dimaksud AH ternyata tahanan narkoba Polda Sumbar yang beberapa waktu yang lalu ditangkap karena kasus narkoba di Limapuluh Kota.

Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Endra Setyawan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Zulhendri mengatakan tersangka AH ditangkap saat dirinya ingin mengambil uang hasil penjualan narkoba dari kaki tangannya di Kota Payakumbuh. Dari penangkapan ini, berhasil ditemukan satu paket kecil narkoba jenis sabu-sabu dan senjata api rakitan beserta 3 butir peluru.

“Kami sudah melakukan pengintaian kepada AH dan ditengah jalan dirinya menyadari sedang dibuntuti dan berupaya kabur. Melihat hal itu, kami langsung melakukan penangkapan dan ditemukan barang bukti jenis narkoba beserta senjata api rakitan,” kata Iptu Zulhendri.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka sudah diamankan di Mapolres Kota Payakumbuh untuk dimintai keterangan.

Kontributor Payakumbuh : Hajrafiv Satya Nugraha.

Berita Terkait

Baca Juga