Pohon Kayu Tumbang, Akses Jalitsum di Pasaman Sempat Terputus

Pohon Kayu Tumbang Akses Jalitsum di Pasaman Sempat Terputus Foto Aparat gabungan saat melakukan pembersihan material kayu yang tumbang di Jalan Lintas Sumatera (Jalitsum) di darerah Rimbo Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (10/03/2019).

Covesia.com - Jalan Lintas Sumatera (Jalitsum) di darerah Rimbo Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman sempat putus total akibat ditimpa pohon kayu yang tumbang sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (10/03/2019).

Dalam pantuan Covesia.com, dilokasi kejadian puluhan warga bersama aparat gabungan tengah melakukan pembersihan material kayu yang tumbang ke badan jalan.

Akbat dari kejadian itu, ratusan kendaraan dari arah Lubuk Sikaping menuju Panti maupun sebaliknya sempat macet total hingga menunggu selesai pembersihan material kayu tersebut.

Salah seorang aparat Dishub Pasaman, Nasrilyan kepada Covesia.com, dilokasi kejadian mengatakan pohon kayu yang tumbang juga menimpa tali arus listrik yang ada di pinggir jalan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami tadi usai mendapat informasi ini bekerjasama dengan Polsek Panti juga warga setempat melakukan pembersihan kayu dengan mesin sinso,"kata Nasrilyan.

Meskipun demikian kata dia, pihaknya tetap menghimbau kepada pengendara yang melintas di daerah Rimbo Panti tersebut tetap berhati-hati. Sebab kata dia, pepohonan yang ada di pinggir jalan sudah berusia tua.

"Jadi sangat rentan patah dan tumbang ke badan jalan. Apalagi kalau pada musim hujan. Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak sekitar pukul 10.05 WIB, ini arus transportasi lancar kembali,"tukasnya.

(Heri)

Berita Terkait

Baca Juga