Ratusan Rider Ikuti Millennial Road Safety Festival di Mentawai

Ratusan Rider Ikuti Millennial Road Safety Festival di Mentawai Ratusan Rider Ikuti Millennial Road Safety Festival di Mentawai, Sabtu (9/3/2019). Foto: Covesia/ Septin Rahayu

Covesia.com - Pagelaran Millennial Road Safety Festival yang merupakan program Kapolri secara nasional dalam rangka menekan angka kecelakaan bagi kaum Millennial, diikuti oleh 110 rider dari target awal 300 peserta, baik dari Mentawai maupun luar pulau Mentawai, termasuk klub Ikatan Trail Sumbar (ITA) Sumbar.

"Berdasarkan data, penyumbang angka kecelakaan lalu-lintas terbanyak itu usia 17-35 tahun baik yang luka ringan, berat, hingga meninggal. Oleh sebab itu kita mendeklarasikan stop kecelakaan dan pelanggaran  berlalu lintas bagi kaum millennial ini," sebut Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya saat pagelaran MRSF, Sabtu (9/3/2019).

Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bagi generasi muda sebagai harapan bangsa agar tidak ugal-ugalan dan mengenakan helm dalam berkendara ataupun memenuhi kriteria safety riding.

Sementara itu, Yudas Sabaggalet Bupati Mentawai sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka promosi wisata.

"Kita berharap dengan adanya event trail ini, Mentawai semakin dikenal dan dikagumi keindahannya oleh para wisatawan," ungkapnya.

Acara tersebut diikuti ribuan peserta dan wisatawan mancanegara. 

Serunya, acara ini selain dihiasi senam massal, juga ada pertunjukan freestyle oleh kaum Millennial, kios souvenir dan kuliner khas Mentawai, kios perlengkapan kostum rider, dan rangkaian hiburan rakyat lainnya di depan dermaga Dishub Tuapejat kecamatan Sipora utara.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu 

Berita Terkait

Baca Juga