Seorang Guru Olahraga di Pasaman Meninggal Saat Melatih Renang

Seorang Guru Olahraga di Pasaman Meninggal Saat Melatih Renang Ratusan Siswa dan wali murid memadati RSUD Lubuk Sikaping untuk melihat kondisi korban, Kamis (21/02/2019).

Covesia.com- Seorang Guru Olahraga di SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping, Habibah (50) warga Rao meninggal dunia saat tengah melatih sejumlah atlet renang di Kolam Renang Teluk Embun, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Kamis (21/02/2019).

Salah seorang saksi mata yang merupakan orang tua atlet renang, Al Putra mengatakan kejadian itu berawal saat korban tengah melatih atlet kemudian pingsan didalam kolam renang tersebut sekitar pukul 16.30 WIB tadi sore.

"Bu Habibah memang seorang pelatih Renang dengan jumlah atlet 30 orang yang untuk usia dini. Biasanya beliau tidak pernah langaung mempraktekan gerakan renang ke dalam kolam renang. Tetapi tadi dia turun langsung bersama anak-anak kedalam kolam renang dengan kedalaman sekitar 70 Centimeter. Namun setelah mengajarkan gerakan renang, tiba-tiba pingsan dengan mulut berbusa,"terang Al Putra.

Melihat kondisi korban, dirinya bersama sejumlah orang lainnya yang berada dipinggir kolam renang langsung mengejar dan mengangkatnya keluar.

"Tadi sempat dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping untuk menjalani perawatan intensif. Tetapi didalam perjalanan, nyawa korban tidak tertolong lagi hingga akhirnya meninggal dunia,"tambahnya.

Dalam pantauan Covesia.com, ratusan siswa dan wali murid tampak sesak memadati halaman RSUD Lubuk Sikaping untuk melihat kondisi korban sebagai bentuk rasa simpati.

Salah seorang Siswa Kelas X SMA N 1 Lubuk Sikaping, Faris (15) saat ditemui Covesia.com, mengaku sangat terkejut mendengar kabar tersebut.

"Saya sangat terkejut mendengar kabar ini. Soalnya tadi pagi saya masih bertemu dan berkomunikasi dengan baik sama beliau. Beliau memang orangnya baik, tegas dan penyayang terhadap siswanya. Mudah-mudahan almarhumah husnul khatimah. Karena meninggal dunia tengah menjalankan tugas mulia bersama anak didiknya,"ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

(her/jon)


Berita Terkait

Baca Juga