Tim Gabungan Lakukan Penertiban APK di Pesisir Selatan Secara Serentak

Tim Gabungan Lakukan Penertiban APK di Pesisir Selatan Secara Serentak Satpol PP saat menertibkan sejumlah APK di beberapa titik di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sabtu (2/2/2019)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Tim gabungan lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di 15 Kecamatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) secara serentak, pada Rabu (20/2/2019)

Tim gambungan terdiri dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), TNI, Polisi, dan Satpol PP dan damkar.

"Sebelumnya, kita bersama tim gabungan telah melakukan menertibkan APK yang berada pada zona-zona terlarang serta branding APK yang terpasang di kendaraan. Hari ini kita kembali melakukan penertiban secara serentak di 15 kecamatan Pessel," ujar Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pessel, Erman Wadison

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan penertiban APK secara serentak. Pihaknya mengintruksikan setiap Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan. Serta dibantu tim gabungan lainnya TNI, Polisi, dan Satpol PP dan damkar.

"Sasaran kita adalah APK yang tidak mematuhi aturan dan zona yang telah ditetapkan. Sesuai dengan peraturan Bawaslu pusat," sebutnya.

Lanjutnya, sejauh ini penertiban masih aman dan kondusif. Dan untuk perkiraan jumlah keseluruhan APK yang telah di tertibkan. Pihaknya masih menunggu laporan dari masing-masing Panwascam Kecamatan.

"Karna penertiban hari ini kita lakukan dengan serentak di Kabupaten Pessel yang terdiri dari 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Jadi, apabila tidak selesai hari ini berkemungkinan akan dilanjutkan kembali besoknya," pungkas Erman Wadison

Kontributor Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga