DPC PBB Kota Padang Sebut Belum Bisa Pastikan Calegnya Berbuat Cabul

DPC PBB Kota Padang Sebut Belum Bisa Pastikan Calegnya Berbuat Cabul Tersangka diduga pelaku cabul YR (57) saat diamankan di Mapolresta Padang, Rabu (20/2/2019). Foto: Covesia/ Primadoni

Covesia.com - Diduga berbuat cabul terhadap dua orang anak, calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang diamankan oleh jajaran Polresta Padang Selasa (19/2) malam. 

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang, Zulkifli Aziz menuturkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah yang ditangkap pihak kepolisian tersebut benar-benar caleg berasal dari partainya.

"Saat ini saya berada di luar kota dan pihak kepolisian belum ada yang melaporkan terhadap kejadian tersebut. Saya juga belum melihat oknum yang diamankan pihak kepolisian tersebut," ujar Zulkifli Aziz saat dikonfirmasi, Rabu, (20/2/2019). 

Menurut Aziz, pihak yang berwenang juga belum ada yang menyampaikan hal tersebut ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB).

"Nanti apakah benar atau tidaknya akan kita pastikan dulu," ujar Aziz

Sebelumnya, YR (57) diamankan jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, ia diduga telah melakukan perbuatan cabul terhadap dua orang anak kawasan Padang Utara. 

Kasat Reskrim Polresta Padang, Adriyan Wiguna menyebutkan, tersangka YR diamankan di Simpang Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa malam (19/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Penangkapan pelaku ini, atas laporan orangtua korban, pada 11 Oktober 2018, bahwa orang tua korban melaporkan bahwa anaknya perempuan umur 11 tahun dan 9 tahun telah dicabuli oleh tersangka YR di rumahnya,” ungkap Adriyan.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga