Terima 210 Formasi P3K, Pemko Padang Masih Kekurangan SDM

Terima 210 Formasi P3K Pemko Padang Masih Kekurangan SDM Ilustrasi PNS (Setkab)

Covesia.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang telah menyiapkan sebanyak 210 formasi bagi  eks honorer K2, tenaga kesehatan serta penyuluh pertanian untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kota Padang, Habibul Fuadi menuturkan, saat ini pemerintah Kota Padang telah menyiapkan sebanyak 210 formasi yang diperuntukkan bagi sebanyak 196 guru, 12 penyuluh pertanian dan 2 untuk tenaga medis.

"Di Kota Padang penerimaan yang paling banyak itu untuk guru sekolah dasar (SD), ini yang paling banyak dibutuhkan," ujar Habibul Fuadi saat dihubungi covesia.com, Selasa, (19/2/2019). 

Lebih lanjut, ia menuturkan sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) penerimaan P3K diperuntukkan bagi honorer yang memiliki data base di BKN. 

"Jadi tidak ada jumlah kuotanya, terpenting honorer tersebut terdaftar di BKN itu prinsipnya," jelasnya. 

Meskipun terjadi penerimaan pegawai di lingkungan Pemko Padang, ia mengaku Pemko Padang masih kekurangan sumber daya manusia (SDM).

"Kita mengusulkan untuk penerimaan pegawai kurang lebih 3.000 pegawai, kemarin sebanyak 500 orang telah lulus CPNS dan jumlah tersebut masih kurang," sebutnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga