Sudah Menderita Selama Tiga Tahun, Bocah Penderita Kulit Melepuh di Pessel Butuh Uluran Tangan

Sudah Menderita Selama Tiga Tahun Bocah Penderita Kulit Melepuh di Pessel Butuh Uluran Tangan Algito Nanda Windra atau Gito si penderita penyakit kulit melepuh di Taratak, Kecamatan Sutera Pessel (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sudah tiga tahun Algito Nanda Windra atau Gito (5) anak kedua dari pasutri Uwin (49) dan Al Asrita (41) di Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menderita penyakit aneh dengan kulit melepuh.

Penyakit aneh yang diderita Gito, semenjak ia berumur 2 tahun, hingga sekarang penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Parahnya lagi, penyakit yang dideritanya sampai sekarang masih belum terdiagnosa.

Saat ini kondisi Gito sangat memprihatinkan penyakit yang dideritanya semakin parah. Setiap hari Gito menangis karna kesakitan, apalagi saat hendak melepaskan pakaiannya. Kulitnya ikut menempel ke pakaiannya karna menggelupas.

"Sekujur tubuh Gito kulitnya melepuh dan tergelupas. Berbagai obat telah diupayakan. Tapi penyakitnya tidak kunjung sembuh. Malahan semakin parah," sebut Rian pamannya Gito pada Covesia.com, Minggu (17/2/2019)

Dijelaskan paman Gito, berbagai upaya telah dilakukan pihak keluarganya untuk mengobati penyakit Gito. Baik itu kedokter spesialis maupun ke rumah sakit.

"Dari sekian banyaknya upaya yang kami lakukan. Namun, Gito tak juga kunjung sembuh. Malah tambah parah, setiap hari Gito menangis kesakitan. Saat ini gito hanya bertahan dengan obat yang di kasih mentari," jelasnya

Saat ini, gito sangat membutuhkan dokter spesialis yang bisa menangani penyakitnya. Tapi apalah daya, keluarga Gito memang tergolong keluarga yang kurang mampu. Sekarang keluarganya hanya mengharapkan bantuan.

"Sebelumnya, untuk pengobatan Gito kita pernah disarankan untuk berobat di Jakarta dan juga ke Malaysia. Tapi kalau untuk kesana kan butuh biaya besar. Sedangkan kehidupan kami hanya pas-pasan," katanya

Melihat kondisi Gito semakin hari semakin parah. Salah seorang relawan inspirasi Rumah Zakat, Desa Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan Dilla Desfrita Wahyuni ikut membantu Gito untuk mencarikan dermawan. Agar gito dapat diobati.

Maka terkait hal itu, Dilla melalui Rumah Zakat mencoba mengetuk pintu hati para dermawan untuk bermurah hati membantu kesembuhannya Gito.

Jadi, jika ada para dermawan yang ingin membantu kesembuhan Gito, bisa melalui Inspirasi Rumah Zakat, para dermawan bisa meringankan pengobatan Gito lewat rekening Rekening BSM  (701 551 824 8), Rekening BRI Syariah (1000 859 172), dan Rekening BNI (155 555 5589).

Salurkan ini atas nama Yayasan Rumah Zakat, dan dikonfirmasi transfer ke WA 082174405941, 085263241627.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga