Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Lakukan Sosialisasi ke Pasar Tradisional di Agam

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat KPU Lakukan Sosialisasi ke Pasar Tradisional di Agam Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019, KPU Lakukan Sosialisasi ke Pasar Tradisional di Agam, Jumat (15/2/2019)(Foto: Johan Utoyo)

Covesia.com - Jelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat, salah satunya kepada calom pemilih yang melakukan Kegiatan di Pasar Bawan, kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Jumat (15/2/2019).

Divisi Sumber Daya Manusia Partisipasi Masyarakat, Erkonolis mengatakan, Sosialisasi tersebut merupakan program dari KPU Provinsi Sumatera Barat, yang didampingi KPU Agam, dalam kegiatan itu KPU mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suara dengan baik, jangan Golput serta menjelaskan kepada masyarakat jumlah dan jenis kertas suara.

"Kita menginformasikan semua hal tentang Pemilu, baik waktu, tampat, tata cara serta memastikan diri sudah terdaftar sebagai calon pemilih," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu hoax yang beredar di media sosial, kenali visi misi Parpol calon yang akan dipilih serta mengimbau untuk tidak tergiur dengan politik uang.

"Kita mengimbau masyarakat untuk mengenali partai dan calon yang akan mereka pilih, serta tidak tergiur dan mencoblos calon karena diberi uang," jelasnya.

Untuk menarik perhatian dan menghibur masyarakat, pihaknya juga menggandeng Komunitas Musisi Jalanan (KMJ) Sumatera Barat serta memberikan Doorprise kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

"Masyarakat sangat antusias terbukti saat kami beri pertanyaan merek bisa menjawab dan kami beri hadiah," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga