Agam Masih Kekurangan 125 Kotak Suara

Agam Masih Kekurangan 125 Kotak Suara Foto: Johan Utoyo/covesia

Covesia.com - Sebanyak 7.979 kotak suara selesai dirakit oleh Komisi Pemilihan umum, (KPU) Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar).

Ketua KPU Agam, Riko Antoni melalui Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Ismul Hamdi, mengatakan, kotak sura yang dikirim ke kabupaten Agam sebanyak 8.098 buah, namun saat dirakit dalam keadaan baik sebanyak 7979 sedangkan yang rusak sebanyak 119 buah.

"Kotak suara yang dikirim ke Kabupaten Agam sebanyak 8098, yang dirakit dalam keadaan baik sebanyak 7979 dan rusak 119," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Kamis(14/2/2019).

Pada pemilu nantinya kabupaten Agam membutuhkan sebanyak 8105 yang nantinya akan disalurkan ke 1621 TPS. 

"Jumlah kotak suara yang dikirim memang kurang 7 unit dari yang kita butuhkan, ditambah lagi ada yang rusak, jadi masih kurang 125 unit lagi, terkait kekurangan tersebut nantinya kita akan menyurati KPU Provinsi Sumatera Barat," lanjutnya.

Dilanjutkan Ismul Hamdi, seluruh kotak suara disimpan di tiga gudang yang berada di Kecamatan Lubuk Basung yaitunya di jalan Veteran no 7, Simpang III Lubuk Basung dan di Jalan Diponogoro.

"Sebelum dijadikan tempat penyimpanan tentunya harus di uji dulu dan seluruh gudang dipastikan cukup aman untuk penyimpanan logistik menjelang pemilu," jelasnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga