Siang Ini, Satreskrim Polres Padang Panjang Gelar Perkara Pemukulan di Ponpes Nurul Ikhlas

Siang Ini Satreskrim Polres Padang Panjang Gelar Perkara Pemukulan di Ponpes Nurul Ikhlas Ilustrasi Mapolres Padang Panjang (Foto: Covesia/ Debi Kurnia)

Covesia.com - Satreskrim Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan gelar perkara terkait kasus pemukulan yang diduga dilakukan 19 santri kepada korbannya Robi Al-halim, siang ini, Kamis (14/2/2019).

"Siang ini kita lakukan gelar perkara, penyelidikan dan penyidikan bagaimana peranan pelaku saat kejadian. Dan karena pelaku masih anak-anak akan didampingi orangtua ada penanganan secara khusus bagi anak-anak," ungkap Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Kalbert Jonaidi, Kamis.

Ia menyebutkan itu akan disikronkan melalui gelar perkara termasuk baju korban akan diambil dan telah disimpan oleh pihak keluarga.

"Setelah dilakukan gelar perkara baru pasal atau UU apa yang akan disimpulkan untuk kasus ini, karena ini merupakan kasua perlindungan anak dan peradilan kepada anak-anak," ujarnya. 

Sementara untuk kondisi korban menurut laporan yang diterima pihak kepolisian, korban sudah ada perkembangan dan menunjukan perkembangan yang baik.

Disamping itu, Kapolsek X Koto, AKP Rita Suryanti mengatakan terkait kasus ini pihaknya sangat menyayangkan adanya kasus kekerasan kepada santri di dunia pendidikan.

"Pihak Polsek Penyalaian X Koto Tanah datar akan berupaya bekerjasama untuk memulihkan secara psikologis dan penyuluhan terkait permasalahan tersebut. Penyuluhan hukum ke pelajar dan kenakalan remaja pelanggaran kekerasan," ucapnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga