Polres Padang Pariaman Ringkus Sopir Angkot Pelaku Curanmor

Polres Padang Pariaman Ringkus Sopir Angkot Pelaku Curanmor Pelaku curanmor (tengah) saat diamankan di Polres Padang Pariaman, Kamis (14/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim gabungan Kepolisian Resor Padang Pariaman dan Kepolisian Sektor Batang Anai meringkus MR (24) alias Bakok diduga keras pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Padang Pariaman.

Bakok yang merupakan warga Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok tersebut diringkus tim gabungan Selasa (13/2/2019) sekira pukul 15.00 Wib bertempat di batas Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Bakok diringkus tim gabungan berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor: 150/XI/2018/Polsek dan nyanyian tersangka M (34) pelaku Curanmor yang mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Padang Pariaman.

"Ia diamankan di batas kota saat sedang mengemudikan angkot jurusan Pasar Raya Padang - Lubuk Buaya. Saat itu Kanit reskrim Polsek Batang Anai beserta tiga orang anggota memberhentikan angkot yang dikemudikan oleh Bakok tersebut," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, Kamis (14/2/2019) kepada Covesia.com. 

Saat diinterogasi, disambung Kapolres, Bakok mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian Sepeda motor Honda Beat Warna Hitam dengan Nomor Polisi BA 2721 FW bersama dua orang rekannya yang sudah mendekam di Mapolres padang Pariaman.

"Motor itu dia curi di daerah korong Pauh Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai," imbuhnya. 

Selain itu, disambung AKBP Rizki, Bakok juga mengakui dirinya juga telah melakukan pencurian satu unit telepon pintar dirumah salah seorang warga di Korong Bintungan, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai. 

"Barang bukti berupa HP dan motor telah disita. Saat ini kami masih terus melakukan upaya pengembangan kasus ini," pungkasnya. 

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga