Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang, Sekitar 4 Unit Rumah Terbakar

Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Padang Sekitar 4 Unit Rumah Terbakar Tampak petugas pemadam berjibaku untuk menjinakan si jago merah, di kawasan Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Kamis (14/2/2019). Foto: Covesia/ Primadoni

Covesia.com - Si jago merah kembali mengamuk di Kota Padang, kali ini sekitar empat unit rumah terbakar di kawasan Belanti, kelurahan Gunung Pangilun, kecamatan Padang Utara, belakang Rumah Sakit Hermina, Khatib Sulaiman, Padang, Kamis (14/2/2019). 

Dari pantauan di lapangan kejadian diperkirakan sekitar pukul 09.30 WIB, diduga kebakaran dipicu akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Geral (18) salah seorang anak pemilik rumah yang saat kejadian ia sedang tidur dalam rumah, tiba-tiba ia terbangun karena merasa hawa panas dalam rumah.

"Tadi saya sedang tidur, namun terasa hawa panas dan saya melihat kepulan asap dan api sudah membakar bagian atas belakang rumahnya, dan langsung berlarian keluar," ungkap Geral.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril menyebutkan saat terjadi kebakaran, ia menurunkan 7 unit mobil pemadam dengan 80 personil untuk menjinakan api.

"Kita setelah mendapatkan laporan langsung ke lokasi dengan menurunkan personil dan armada yang maksimal, karena diketahui kawasan tersebut merupakan daerah padat penduduk, agar tidak menyebar, syukurlah api dapat dijinakan 30 menit kemudian dari kejadian," ujar Basril.

Lebih lanjut Basril mengatakan, akibat kebakaran ini menurut laporan ada sekitar 4 atau 5 unit rumah yang terbakar dan saat ini masih diselidiki penyebabnya oleh pihak kepolisian dan belum diketahui berapa kerugian.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, dan kerugian belum juga bisa ditaksir, kemudian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ungkapnya.

(don)



Berita Terkait

Baca Juga