Kondisi Santri Ponpes Korban Pengeroyokan di Tanah Datar Menurun

Kondisi Santri Ponpes Korban Pengeroyokan di Tanah Datar Menurun Kondisi Robby Al- halim yang masih tak sadarkan diri di Rumah Sakit M Djamil Padang, Selasa (12/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kondisi Robby Al-halim, korban kekerasan dari rekan-rekannya di pondok pesantren modern Nurul Ikhlas, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (10/2) mulai menurun.

Yoserizal orang tua Robby menuturkan,  anaknya hingga sekarang masih dalam  keadaan koma dan menurut dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang kondisinya mulai menurun. 

"Dua hari ini, kondisi anak saya semakin menurun, dan masih menunggu keterangan dokter untuk selanjutnya," ujar Yoserizal di Padang, Rabu (13/2/2019). 

Sebelumnya, korban mendapatkan kekerasan fisik dari rekan-rekannya sesama santri di Ponpes Nurul Ikhlas, dan baru diketahui oleh keluarga Senin (11/2) dini hari. Saat ini korban dirawat di ruangan ROI Instalasi Anestesiologi Terapi Intensif RSUP M Djamil Padang. 

Sementara itu, Kapolsek X Koto, Rita Sunarya menuturkan, pihaknya telah memeriksa belasan santri yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap korban.

"Kita mendapatkan informasi Selasa (12/2) kita langsung ke lokasi, kita juga  mengamankan sepasang sepatu sebagai barang bukti. Sementara itu dari Informasi yang kita peroleh dari teman-temanya korban dituduh mencuri uang milik temanya, hingga berujung pengeroyokan,” sebutnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga