Bendera Parpol di Pasaman Kembali Dirusak OTK

Bendera Parpol di Pasaman Kembali Dirusak OTK Kantor Golkar Kabupaten Pasaman (Foto: Covesia/ Heri Sumarno)

Covesia.com - Oknum Orang Tak dikenal (OTK) kembali mengganas dengan merusak tiang dan bendera Partai Golkar yang terpasang di sekretariat Golkar yang berada di jalan A. Yani, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Ketua DPD Golkar Pasaman, Syahrizal Yusuf mengatakan tindakan OTK tersebut sangat menodai kebesaran nama partai Golkar di Pasaman.

"Kami sebenarnya sangat kesal dengan tindakan OTK ini. Sebab tindakan ini jelas sangat menodai suasana kontes demokrasi di daerah kita," kata Syahrizal Yusuf, Rabu (13/2/2019).

Menurut pengakuan Syahrizal Yusuf, tindakan OTK ini sudah berulangkali bahkan terekam kamera CCTV.

"Sebelumnya pelaku merobek bendera yang terpasang di depan sekretariat. Tahu-tahunya terulang lagi dengan mencuri kabur empat buah tiang bendera partai. Aksinya pun terekam kamera CCTV," katanya.

Ia meminta pelaku untuk tidak terus melakukan aksi serupa sebelum nantinya pihaknya melaporkan kepada pihak berwajib.

"Pelakunya terekam sangat jelas. Kendaraan yang digunakan OTK inipun tampak jelas dalam kamera CCTV tersebut. Namun sebagai partai besar, kami tidak ingin memperpanjang masalah ini. Makanya kami minta, pada OTK atau pihak yang menyuruh aksi pengrusakan ini, supaya lebih menjunjung tinggi demokrasi di Pasaman. Jangan lakukan lagi hal yang dapat merusak persaudaraan demokrasi kita. Kalau tidak terpaksa kami laporkan kepada pihak berwajib," tegasnya.

Sebelumnya, Oknum OTK juga merusak beberapa APK Caleg dari partai Nasdem, PPP, dan PSI Kampung Sungai Pandahan, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga